Cara Mengurangi Rasa Jenuh (Part 1)

05:58
Apa yang biasa kita lakukan ketika mengurangi rasa jenuh terhadap sesuatu? Entah itu jenuh dalam bekerja atau jenuh ketika menghadapi tugas-tugas kampus dari dosen yang tidak punya sikap berkeprimahasiswaan (apaan dah). Untuk tulisan bagian 1 dari Cara Mengurangi Rasa Jenuh ini, admin Life Into Words akan memberikan salah satu tips menarik yang mungkin sudah kebanyakan kita tahu soal ini (lah admin cuma nambah-nambah postingan blog doang). Dan ide ini muncul karena salah satu abang-abangan (teman yang lebih tua) admin kebetulan melakukan hal ini di depan admin, yang lumayan bikin risih juga sih karena tingkahnya yang aneh.


Bersenandung lagu yang kita senangi adalah caranya, muungkin latah karena mendengar musik di cafe dan kebetulan yang kita suka, jangan malu tapi lanjutkan saja dengan suara yang kecil pun boleh. Karena perasaan itu adalah keinginan fikiran kita untuk menjadi rileks dalam kondisi yang tidak kita duga, jangan di tahan. Admin juga terkadang jenuh membuat tulisan, terkadang bisa latah juga dengan nyanyian teman yang duduk di samping walaupun memang suaranya gak enak, tapi akhirnya saya yang kendalikan suara untuk bernyanyi, dan ya sama aja suara saya juga tidak enak di dengar sampai ditegur sama teman yang lain, ya bodo amat.

Cara mengurangi rasa jenuh
Ilustrasi Kucing Jenuh


Dan dijamin fikiran kamu akan rileks, kalo terbiasa ya lanjutkan. Seperti teman admin ada juga yang banyak fikirannya, bentar-bentar stress karena kuliah tidak selesai dan kerja juga belum punya otomatis banyak fikiran. Akhirnya dia lampiaskan ke lagu kesukaan dia yang dia nyanyikan di segala tempat. Di cafe, di rumah bahkan pas lagi boncengan dengan saya dia nyanyi juga yang akhirnya saya harus mengorbankan kuping saya yang mulai terasa sakit apalagi kalo perjalanan lama, tapi biarlah.


Jadi kenapa mesti malu untuk berekspresi bukan? Apalagi di sekitar kita sudah banyak orang yang suka ngomong ke kamera sendiri di depan keramaian tanpa rasa malu, ya bodoh amat kita juga hajar aja kalo emang pengen nyanyi sendiri. Jadi jangan pernah minder atau apapun, lanjutkan saja kegiatanmu itu. Biar admin lebih banyak teman yang suka nyanyi gak jelas di depan umum.


Jadi sekian tulisan admin tentang Cara Mengurangi Rasa Jenuh, dan ini tulisan bagian pertama dan mungkin ada tulisan selanjutnya yang dapat admin bagikan ke teman-teman semuanya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua yang sedang stress dan jenuh dalam setiap kondisi. Akhir kata admin ucapkan sampai jumpa di tulisan Part ke-2.
Latest
Previous
Next Post »