SMS-an Gratis Lewat GMAIL

09:16
Jadi semalam ane sedang smsan sama pacar (emang lu punya pacar min?), tiba-tiba sms balasan ane gk terkirim. Usut punya usut ternyata pulsa habis, ya namanya anak kost di bulan tua pastinya pulsa terbatas kan? Eh si pacar ngambek marah-marah karna smsnya kaga ane balas, pastinya nelpon tuh. Ane jelasin gini "ayank (ciee ayank XD), abang udah abis pulsa, jadi gimana dong, jangan ngambek gitu dong (dalam hati: ntar sumpel pake biji kedondong baru tau)." Alhasil makin marah lah tu pacar secara ane sedang Online pake jaringan wifi warung sebelah, trus katanya gini "Online bisa, tapi smsan gk bisa, gimana sih!?". Dalam hati ane beneran sumpelin pake kedondong ntar ni pacar lama - lama -____-"...

Trus ane cari cara tuh buat ngelanjutin sms dia, daripada urusannya makin berabe kan?(Soalnya kalo sekali ngomong marah-marah, kaga bisa berhenti tu pacar, cerewetnya setengah mampus. Resikonya terlalu berat bro -___-"). Buka situs penyedia layanan sms gratis langganan ane biasanya, eh ternyata maintenance. Makin bingung mending periksa Gmail ane dulu, soalnya ada yang ngirim foto-foto buat diedit gitu (foto hot bro, hahaha). entah karena asal-asalan klik (kebiasaan kalo udah pusing), gak taunya dapat cara smsan lewat Gmail. Pas banget nih buat lanjutin smsan ama si do'i. Nah, langsung saja berikut caranya ane bocorin oke?

Pertama lu kudu buka akun gmail dulu, kalo emang tampilan masih html jaman, ubah jadi yang model baru sekarang biar tampilannya bisa kayak dibawah ini, liat gambar...





Nah,  yang ane kotakin warna merah di bar sebelah kiri itu tempat kita meletakkan no hp pacar ane tadi, dalam kasus ini ane jadikan contoh no hp ane oke? Ntar setelah di letakin tu no hp, otomatis tampilannya berubah jadi kayak gini...




Kalo udah keluar tampilan seperti di atas, langsung aja tekan enter di keyboard anda, ntar tampilannya bakal begini...

Tulis nama kontaknya, tanpa basa-basi langsung aja klik tulisan simpan... Ntar halaman di layar monitor elu bakal berubah jadi kayak gambar di bawah ini (Sfx: Tererereng tereeeng... )







Itu yang ane tandai warna merah tempat nulis sms kita, jadi bentuknya gak ubah seperti chattingan. Trus kontak no hape yang anda simpan tadi otomatis letaknya di samping kirin dibawah tempat kita letakkan no hp tadi (yg ane tandai warna ijo). Ntar format isi sms yang kita kirimkan kurang lebih tulisannya seperti ini:

  • (Isi sms anda) bla bla bla
  • (Alamat_anda@gmail.com)
  • Anda dapat membalas

Nah, sekian tips dan trik anak kost dari saya, semoga bermanfaat. Jadi silahkan ber-smsan ria walaupun kocek tinggal 500 perak hahaha... Tapi musti ada jaringan internet lho... kalo gk ada ya sama aja boong kan?




Previous
Next Post »